Gobel dipilih Surya Paloh Untuk Isi Ketua DPR RI dari NasDem.

  • redaksi
  • September 29, 2019
  • 37 Views
  • 0

KONSOLIDASI NASDEM SE-GORONTALO

KOMPASPOLITIK.id — Surya Paloh menunjuk Rahmat Gobel untuk menduduki kursi Ketua DPR RI pada periode 2019-2025.

Gobel dipilih Surya Paloh secara aklamasi meski sebelumnya nama Gobel telah muncul menjadi calon Ketua DPR RI dari NasDem.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengumumkan calon ketua DPR RI di hadapan puluhan anggota DPR RI terpilih, Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Unsur pimpinan DPR RI saya lihat siapa yang pantas malam hari ini yang hadir dan belum hadir.

“Saya katakan unsur pimpinan DPR saudara Rahmat Gobel,” kata Surya Paloh di acara pengarahan 59 anggota DPR RI terpilih Partai NasDem, Hotel Shangri-La, Minggu (29/9).

Selain mengumumkan Ketua DPR RI dari Nasdem, Surya Paloh juga mengumumkan ketua fraksi partai. Sekaligus malam ini ketua fraksi nasdem kita adalah bapak Ahmad Ali,” ucapnya.

Untuk ketua MPR RI, Surya Paloh menunjuk sosok wanita yakni Lestari Moerdijat.

Pada malam hari ini juga saya akan menyatakan kita memilih hak kita berdasarkan UU MD3 unsur pimpinan MPR RI. Saya perkenalkan dipilih oleh DPP adalah Ibu Lestari Moerdijat tokoh wanita kita,” jelasnya.

Surya Paloh memilih tiga tokoh tersebut lantaran memiliki kekuatan tim building dan keteladanan pada kader Nasdem sehingga dapat menduduki tiga kursi elite DPR RI.

Ada 575 anggota dewan yang baru, kita harus memiliki strategi dan kelincahan, partai yang memiliki 59 anggota ini sekali lagi saya ucapkan syarat utama tadi memiliki kekuatan tim building yang kokoh, kedua keteladan yang mampu diberikan oleh siapapun yang menjadi figur bersama,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kompas Politik